Pages

Senin, 19 Januari 2015

PERGAULAN BEBAS MERAJALELA

Nama     : Setyo nugroho
Nim         : 145501947
Kelas       : manajemen regular E
  •            Pengertian pergaulan bebas
  • ·         Banyak  Wanita sering keluar malam.
  • ·         Perubutan Wanita yang menyebabkan pertengkaran.
  • ·         Tepatnya untuk  Mabuk –mabukan.
  • ·         Menjadi dampak negatif untuk anak anak muda
  • ·         Tempatnya pertemuan kaum laki-laki dan perempuan yang menyebabkan sexs bebas
  • ·         Bahaya pergaulan bebas dikalangan remaja
Pergaulan merupakan proses interaksi yang dilakukan oleh individu dengan individu, dapat juga individu dengan kelompok. Kita tentu tahu bahwa pergaulan bebas itu adalah suatu bentuk perilaku menyimpang, yang mana “bebas” yang dimaksud adalah melewati batas-batas norma ketimuran yang ada. Masalah pergaulan bebas ini sering kita dengar baik dilingkungan maupun dimedia masa. Remaja adalah individu labil yang emosinya rentan tidak terkontrol oleh pengendalian diri yang benar. Masalah kekeluargaan, kekecewaan, pengetahuan yang minim, dan ajakan teman-teman yang bergaul bebas membuat makin berkurangnya potensi generasi muda Indonesia dalam kemajuan bangsa. Akibatnya dijaman ini banyak remaja putus sekolah karena pergaulan bebas.
Tepatnya 25km arah Jakarta dari kota kebumen terdapat sebuah Kecamatan yang menyajikan hiburan malam karoke, dan tidak pernah sepi dari para anak muda yang mencari kesenangan.
Tempat karoke adalah tempat hiburan bernyanyi minus pernk pernik hiburan malam yang selama ini dikenal digombong bahkan di Indonesia, jadi pengertian tempat karoke yaitu dimana semua orang dapat bernyanyidan menghibur diri serta dengan suaranya sendiri, nmun banyak dari ereka yang menyalah gunakan atau salah tangkap tentang

           
Tempat dugem (dunia gemerlap) menjadi ajang hiburan top saat ini diGombong yang cukup banyak peminatnya, yang menyebabkan/melibatkan anak-anak remaja, orang tua, bahkan aparat, hingga dibawah usia pun mencoba hiburan ini, bahkan banyak wanita yang menjadi keluar malam hanya untuk menemani kaum laki-laki atau Pemadu Lagu (PL) hingga larut malam, hal seperti ini lah yang menjadi dampak negatif untuk lingkungan sekitar.                                                                                                                                         
Perebutan wanita atau sering disebut Pemandu lagu (PL) sering menyebabkan pertengkaran bagi kaum laki, yang dikarenakan ingin ditemani atau dihibur hingga melibabkan pihak berwajib, hal seperti lah yang sangat meresahkan untuk warga sekitar ,
Sudah tidak asing lagi tempat hiburan malam menyediakan minuman minuman keras dan fasilitas yang oke, Keberadaan tempat hiburan malam sangat dinilai keberadaannya, semisal jadi ajang mabuk mabukan aerta memicu gannguan keamanan dan ketertiban warga sekitar,tak dipungkiri lagi sajian gemerlap malam rawan konflik yang berujung selisih dan keributan, selain itu rawan aksi kejahatan.
Dalam perkembangan jaman yang sangat pesat, tempat hiburan yang sangat berperan besar dalam pergaulan remaja saat ini tren yang sangat berkembang pesat digombong adalah remaja bebondong bondong mengikuti gaya hidup malam, seperti karoke apa saja akan mereka lakukan agar disebut anak gaul (tidak ketinggalan jaman), banyak remaja yang menilai bahwa untuk menjadi gaul harus kenal hiburan seperti ini minimal pernaah mencoba kalo ngk pernah mencoba hiburan jenis ini maka tidak dianggap gaul, cupu,dan jadul,Dengan kata lain renmaja mendapat kebanggaan jika meraka sudah merasa gaul. Karoke atau gemarlap malam merupakan istilah popular untuk menujukan gaya hidup remaja gombong dimalam hari, kegiatan karokean yang dikemas dengan sajian sorot atau suara music yang keras menjadi gaya tari sendiri bagi remaja yang menyebut dirinya remaja gaul.Rokok dan minuman minuman bralkohol bahkan seks bebas sudah menjadi bagian dari karoke remaja sudah tentu akan mengeluarkan banyak uang ketika pergi karoke,karena karoke menbuat para pengikutnya hidup brfoya foya,menyia nyiakan waktu, dan mebuat waktu tidur berkurang yang akan berakibat buruk pada kondisi tubuh remaja itu sendiri.
Dikatakan juga tempat karoke menjadi tempat transaksinya seks bebas khususnya utuk pemandu lagu yang disinyalir bisa dibawa pergi untuk menjadi teman kencan, bahkan juga tempat karoke menjadi tempat bertemunya kaum laki laki dan perempuan hanya untuk bernegosiasi dan bersenang senang di room dan setelah negosiasi serta bersenang senang selesai biasanya mereka pergi untuk menuju hotel.
Bahaya pergaulan bebas dikalangan remaja salah satunya adalah kehamilan diluar nikah! Hal yang sangat memalukan bagi siapa saja, terutama bagi orang gombong. Menurunya tingkat kesehatan. Jalan keluar yang banyak di ambil adalah menggugurkan kandungan. Ini jelas-jelas membahayakan kesehatan wanita yang melakukan. Tak hanya seks bebas, pemakaian narkoba atau konsumsi minuman beralkohol juga bisa menurunkan kesehatan. Bahkan, ada satu penyakit mematikan yang mengintai pergaulan bebas. Apa lagi kalau bukan AIDS?. Bahaya pergaulan bebas adalah kematian.
Terjerumus dalam satu aktivitas pergaulan bebas, akan mendorong sipelaku untuk masuk ke aktivitas negative yang lain. Misalnya, seorang gadis pergi kehiburan malam disana ia akhirnya mencoba minuman keras atau narkoba. Ia menjadi kecanduan, untuk membeli narkoba ia pun butuh uang. Bisa jadi ia akan menjual tubuhnya (seks bebas) agar bisa membeli narkoba. Akhirnya ia setres dan butuh suatu yang menenangkannya. Lagi-lagi ia mengkonsumsi narkoba. Ia seolah tidak bisa keluar dari lingkaran pergaulan bebas yang suram. Merenggangkan hubungan keluarga. Hal ini tentu saja bisa terjadi apabila seorang lebih memilih untuk pergi kehiburan malam.
Ada banyak hal penyebab kenapa seorang terjebak pada pergaulan negative tersebut. Apapun penyebabnya, peran keluarga dan orang-orang terdekat sangatlah penting. Hendaknya orang tua menanamkan pemahaman agama sejak dini, mengontrol putra-putri mereka, dan menjalin komunikasi yang baik. Bila sudah seperti ini, lingkaran pergaulan bebas bisa dihindari dengan mudah.

0 komentar:

Posting Komentar